Review: Yuneec Typhoon H Pro RealSense, Drone Pemenang Penghargaan Inovasi

Sudah hampir 1 tahun Yuneec Typhoon H Pro RealSense™, drone yang didaulat sebagai pemenang penghargaan kategori inovasi di ajang CES 2016 dipasarkan Indonesia dan drone ini merupakan pesaing berat DJI Phantom 4 Profesional. Namun meski demikian, rasanya di pasaran awam, DJI lah penguasa market Indonesia, meski kian hari semakin banyak saja kompetitor baru yang muncul untuk menyasar rentang segmen yang luas di Indonesia.

Drone Typhoon H Pro RealSense™ besutan Yuneec ini, menurut penilaian saya memiliki nilai jual lebih yang sangat besar jika dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya. Paling mudah menilai dari harga yang ditawarkan atas jenis item di dalam paketnya, dimana Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ saat ini ditawarkan dengan harga di kisaran 19 – 20 jutaan rupiah dan ini termasuk murah disaat kompetitornya dijual dengan harga di kisaran 22 – 28 jutaan rupiah dengan isi item dalam paket tidak sebanyak dan selengkap dari Yuneec. Tapi di Indonesia, semua kembali kepada pencitraan brand yang mana yang mampu merebut hati para pembeli. Di luar itu semua, berikut saya sampaikan kelebihan yang dimiliki oleh Yuneec Typhoon H Pro RealSense™

 

360 Degree Shooting

Kamera yang terpasang pada Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ dapat melakukan rotasi putaran kamera hingga 360. Oleh karena itu Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ menjadi solusi bagi Anda yang ingin full control kamera pada saat penerbangan hingga 360 derajat. Pada saat ini, dari drone yang dijual  di Indonesia, hanya DJI Inspire 1 saja yang dapat mengangkat kakinya untuk benar-benar dapat mengambil gambar secara 360 derajat tetapi harganya dua kali lipat lebih dari harga Yuneec Typhoon H Pro RealSense™

Another Lost Stories :  Review: Toko Buku Online Indonesia

 

Hardshell Backpack

Apa yang tidak lebih menyenangkan daripada membeli satu buah unit dilengkapi dengan tas ransel? Ya, jika anda membeli Yuneec Typhoon H Pro RealSense™, maka anda akan mendapat tas ransel yang pastinya akan memudahkan Anda untuk membawa Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ kemanapun yang Anda suka. Tidak hanya Tas ransel yang keren, tetapi Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ juga mempersiapkan 2 buah baterai, touchscreen, car adapter, handheld gimbal. Seperti pada unit Yuneec lainnya, Yuneec selalu membuat user puas dengan all in one and ready to go.

 

Layar 7″ – Touchscreen

Masalah utama drone yang dijual di Indonesia pada umumnya adalah terpisahnya layar penopang untuk mengoperasikan unit secara menyeluruh. Tanpa gadget pendukung selesai lah sudah. Jika anda pernah menggunakan DJI series sepertinya pernah mengalami yang namanya “errors connection cant be made!”. Sekarang Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ menyiapkan layar 7″ dan touchscreen dan juga built-in. Dengan layar sebesar Ipad mini 2 ini akan mempermudah Anda untuk ready to go kapanpun. Dengan adanya touchscreen tersebut, pilot dapat melakukan full control unit serta kamera.

 

Folding Arms

Kaki penyangga Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ dapat dinaikkan sehingga akan memberikan kenyamanan saat kita ingin mengambil gambar secara menyuruh dan juga membuat kita mudah untuk membawa Yuneec Typhoon H.

 

Harga

Harga Yuneec Typhoon H sangatlah kompetitif jika dipadankan dengan drone yang sekelas dengannya ataupun yang diatasnya seperti DJI Inspire 1 sekalipun.

 

2 Baterai

Masalah apa yang Anda dapat ketika membeli sebuah drone? Masalah flight time selalu menjadi kekurangan drone pada saat ini, dimana semua hanya dapat terbang sekitar 20 menit saja. Membuat Anda minimal harus membeli satu baterai tambahan kembali. Seperti seri Yuneec lainnya, Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ langsung memberikan dengan 2 buah baterai langsung.

Another Lost Stories :  Konsep Diri : Sub Variabel

Apa yang menarik lainnya? Dalam paketan tersebut juga diberikan 12 vold DC Socket, sehingga kita dapat melakukan pengisian baterai pada kendaraan pada saat berpergian. Ini merupakan terobosan yang luar biasa bagi yang suka mengambil gambar pada daerah-daerah tertentu yang jauh dari pasokan listrik.

Fitur lainnya yang sangat bermanfaat adalah pada remot kontrol yang memiliki USB Port untuk melakukan pengisian ulang melalui kabel USB.

 

Handheld Camera Stabilizer

Anda mungkin sudah mengetahui mengenai DJI Osmo? Kali ini tidak perlu beli secara terpisah. Pada perangkat In The Box Yuneec Typhoon H Pro RealSense™, kita sudah mendapatkan juga hand arm yang akan memudahkan Anda untuk mengambil gambar pada darat maupun udara secara gratis, meskipun terdapat beberapa pedagang yang suka mengakali, barang ini disebut tidak termasuk paket.

 

Hexcopter

Anda mungkin terbiasa dengan Quadcopter (empat baling-baling). Kali ini Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ dibekali dengan 6 rotor yang akan membuat unit menjadi lebih stabil dan juga responsif pada saat melakukan penerbangan di udara. Apabila ada 1 rotor yang mati secara mendadak, tidak menjadikan Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ jatuh mendadak.

 

Menghindari Obstacle

Aplikasi pihak ke tiga yakni intel Realsense Technology akan dibekali pada Yuneec Typhoon H Pro RealSense™, yaitu kemampuan Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ menghindar penghalanh yang berada di depannya secara otomatis.

Another Lost Stories :  Dukungan Tes Covid-19 Untuk DPR & keluarga

 

Menyimpan Lajur Penerbangan

Dengan kemampuan melakukan orbit secara otomatis membuat Yuneec Typhoon H Pro RealSense™ layak diperhitungkan dari segi teknologi yang akan membuat Anda semakin mudah mengambil gambar.

 

Wizard Remote

Satu lagi bonus hebat dari Yuneec Typhoon H Pro RealSense™, yaitu anda pun akan mendapatkan remote control yang sangat simple sekali bentuknya dengan besar ukuran yang dapat tergenggam dan dilengkapi dengan beragam fitur disaat anda tidak mungkin membawa-bawa remote transmitter yang lumayan besar ukurannya. 

 

This slideshow requires JavaScript.

 

Key Features

  • Intel RealSense Technology for Autonomous Flight and Collision Avoidance
  • Six Rotor Safety
  • 3-Axis Gimbal Pans Full 360º 
  • Capture Up to 4K Video at 30fps / 1080p up to 120fps
  • 12.4 Megapixel Still Photos 
  • Shutter Range 1/30 – 1/8000
  • Flight Modes Include Point of Interest, Orbit, Curve Cable Cam, Journey, Follow/Watch Me and Dynamic Return Home
  • ST16 Pro Ground Station Transmitter
  • 7″ Touchscreen to View/Operate Camera
  • Wizard Remote for Team Mode Function
  • Quick Disconnect Propellers Allow Speedy Install/Removal
  • Retractable Landing Gear
  • Foldable Arms
  • Video Transmission Range Up to 1 Mile (1.6km)
  • Takeoff Weight of 4.33lbs 
  • Flight Time Up to 25 Minutes
  • Typhoon H Pro with RealSense Includes ST16 Pro Ground Station, CGO3+ Gimbal Camera, Intel RealSense, IPS, Typhoon Wizard, (2) Flight Batteries, Charging Accessories, and Backpack 

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..

Banner IDwebhost