Tour of Duty : Undangan Ke Kepulauan Kai, Kabupaten Maluku Tenggara Bagian Ke-4

9 Agustus 2017

suasana counter check in di Karel Sadsuitubun Airport dinihari

Bangun jam 4 subuh, kami bersiap-siap menuju Bandar Udara Karel Sadsuitubun, dan pesawat ATR 72-600 milik Garuda Indonesia yang akan mengantar ke kota Ambon pun berangkat tepat waktu pada jam 6 pagi. Jam 7.20 kami telah tiba di Bandar Udara Pattimura kembali, dan jadwal keberangkatan ke Jakarta dari Ambon, saya memilih yang jam 14.45 WIT agar saya masih memiliki waktu untuk berjalan-jalan di kota Ambon.

Satu yang belum saya singgahi, yaitu Rumah Kopi Trikora, rumah kopi yang memiliki sejarah pada masa-masa kerusuhan hebat di Ambon yang lalu. Dan akhirnya itulah tempat yang saya tuju hari ini, sambil menikmati kopi di rumah kopi yang bersejarah dalam kehidupan masyarakat Ambon dengan ditemani diskusi kecil bersama Spesialisi Training dan Asisten Koordinator Provinsi Program Generasi Sehat Cerdas yang tentunya akan menambah wawasan saya.

diskusi bersama spesialis training dan asisten koordinator program Generasi Sehat Cerdas sambil menikmati kopi di Rumah Kopi Trikora
Another Lost Stories :  Review : Rumah Kopi Trikora Yang Legendaris Di Kota Ambon Maluku

Waktu pun tidak terasa telah menunjukkan jam 13.30 WIT, dan kami pun bergerak menuju Bandar Udara Pattimura yang selanjutnya kembali ke Jakarta dan saya berniat akan kembali lagi ke Maluku karena saya baru dapat ilmu sebatas “kulit”. Masih sangat kurang hari yang saya jalani untuk mendalami apa itu “Maluku”, apa itu “orang Kai” dan saya merasa saya belum sama sekali mengeksplorasi keindahan serta kearifan lokal “Nuhu Roa”.

 


Series Tour of Duty : Undangan Ke Kepulauan Kai

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..