Review: Splash Drone 3, Drone Tahan Air

Drone bernama Splash Drone 3 yang merupakan lansiran dari SwellPro di awal tahun 2017 ini diklaim sebagai drone terbaik pertama yang tahan air dengan tagline “all weather waterproof drone” dan dilengkapi dengan kamera kualitas 4K serta 2 axis gimbal. Drone ini sangat cocok bagi para pecinta dunia kemaritiman, kegiatan SAR di perairan dan bagi Coast Guard.

SwellPro Splash Drone 3 terdiri dari 2 macam, yaitu Splash Drone 3 Auto dan Splash Drone 3 Fisherman, yang rasanya hanya berbeda di aksesoris saja dan memang drone yang tahan air 100% serta mampu mengapung di atas permukaan air telah dilengkapi kamera 4K Ultra HD. Selain semua itu, karena Splash Drone 3 dapat mengapung di atas permukaan air, maka tentunya kita dapat melihat kondisi di bawah air, dan itu berkat fitur Fisherman Edition. Lebih khusus lagi pada Fisherman Edition dilengkapi dengan sistem yang dapat membawa beban tambahan dengan beban maksimal sekitar 2,5 pon dan melepaskannya saat mengudara.

This slideshow requires JavaScript.

Splash Drone 3 menggunakan motor 620kv untuk menggerakkan keempat baling-balingnya sehingga Splash Drone 3 Auto mampu memiliki kecepatan terbang secara vertikal ke atas maksimum hingga 4 meter per detik dan kecepatan vertikal ke arah bawah (pendaratan) maksimum 3 meter per detik serta kecepatan penerbangan horisontal maksimum hingga 16 meter per detik. Sedangkan ketinggian terbang maksimum mencapai 4.000 meter dan sekali penerbangan dengan kondisi battere penuh mencapai 16 menit penerbangan.

Another Lost Stories :  5 Tablet Terbaik Tahun 2017

Kamera bawaan memiliki kemampuan merekam 4K Ultra HD dengan sertifikasi IP67 yang artinya kemampuan tahan air, dipasangkan pada gimbal 2 axis. Kita dapat membuat foto dalam resolusi 14MP dan merekam video dalam resolusi 4K Ultra HD. Kamera ini memiliki aperture maksimum f/2.0, bidang pandang 106 derajat, 1/2.3 “sensor CMOS dan rentang ISO yang lebar mulai dari 100 hingga 1600 dengan lensa kelas 5G di dalamnya.

This slideshow requires JavaScript.

Di Indonesia saat ini dijual beberapa varian selain varian SwellPro Splash Drone 3 Auto dan Fisherman Edition, dijual paket SwellPro Splash Drone 3 yang dilengkapi dengan Kamera Infrared NIR, Kamera Multispectral, Kamera NDVI + NIR, FLIR Infrared dengan kisaran harga antara 32 juta-an rupiah sampai dengan 100 juta-an rupiah. Dan juga sudah dapat ditemukan yang menjual aksesorisnya seperti SAR Device dan FPV Goggle.

*untuk video tentang SwellPro Splash Drone 3, klik disini.

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..

Banner IDwebhost