Review : Swiss Belhotel Ambon

Review : Swiss Belhotel Ambon

Sebagai hotel terbaik nomor 2 di kota Ambon, Maluku menurut para traveller pada tahun 2017 yang dilansir oleh Tripadvisor, Swiss-belHotel terletak di jalan utama kota Ambon, merupakan satu-satunya hotel bintang tiga dengan fasilitas bintang empat di kota ambon ini selain Natsepa Resort yang terkenal namun berlokasi di luar kota Ambon.

Dengan harga per kamar sekitar 700 ribuan rupiah sampai dengan 1,5 juta rupiah per malamnya (berdasarkan tarif rata-rata untuk kamar standard), hotel ini menjadi salah satu hotel pilihan utama bagi para pendatang yang memiliki pilihan tidak memilih hotel kelas budget atau losmen.

Hotel ini memiliki fasilitas berupa layanan kamar 24 jam, parkir gratis, restoran, bar & lounge, akses internet menggunakan wifi yang cukup kencang jika dilihat wilayahnya saat kita berada di timur Indonesia, massage & spa, transportasi antar jemput ke bandar udara Pattimura, dan juga memiliki fasilitas untuk meeting atau seminar, serta bagi yang menginap di hotel ini, harga kamar sudah termasuk dengan sarapan.

Memasuki hotel ini yang berkonsep drop-off floor, sehingga kita harus mengakses lift terlebih dahulu untuk dapat menemui lobby dan resepsionis.

This slideshow requires JavaScript.

Swiss-belHotel Ambon memiliki lebih 100 kamar yang terdiri dari tipe kamar Deluxe, Superior Deluxe, Grand Deluxe, Junior Suite, Suite dan President Suite, dan saya kali ini tidak dapat memilih kamar karena sedang penuh sehingga saya harus pasrah mendapat kamar tipe Deluxe dengan harga sekitar 700 ribuan per malamnya, mengingat memang perjalanan dinas kali ini termasuk mendadak sekali dan menginap kali ini hanya untuk menunggu jadwal penerbangan esok ke Kepulauan Kai / Kei.

Another Lost Stories :  Dinamika Pengaturan Desa Dalam Tata Hukum Negara Indonesia - Bagian 5 : Lahirnya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa

Kamar yang saya dapati ini menempati posisi di ujung lorong, sehingga memiliki 2 jendela, yaitu jendela yang bertepatan di depan kasur yang memberikan pemandangan kota serta pantai dan gunung,  jendela lainnya berada di sisi kiri yang menyajikan pemandangan kota.

Restoran yang juga digunakan sebagai area sarapan, tidak terlalu besar dan memiliki jenis makanan yang cukup beragam serta enak.

Overall, hotel ini memiliki standar internasional sesuai standar sebuah hotel yang diurus oleh Swiss-belHotel, sehingga kita tidak perlu ragu lagi jika menginap disini terutama dengan kepastian fasilitasnya serta keramahan dari para staf hotel.

Swiss Belhotel Ambon

Rp.800.000
8.8

Lokasi

9.0/10

Keramahan

10.0/10

Kebersihan

10.0/10

Makanan

9.0/10

Wifi

6.0/10

Pros

  • Berada di jalan utama
  • Staf cukup ramah
  • Bersih & rapi
  • Tersedia koneksi wifi

Cons

  • Lokasi makanan di luar hotel agak jauh
  • Ketersediaan kamar sedikit
  • Sering full booked

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..