Review : Rumah Kopi Trikora Yang Legendaris Di Kota Ambon Maluku

Review : Rumah Kopi Trikora Yang Legendaris Di Kota Ambon Maluku

Rumah Kopi Trikora yang berada di area simpang tugu Trikora, Ambon, Provinsi Maluku ini sangatlah terkenal dan dapat disebut sangat legendaris, nama lainnya adalah Rumah Kopi Rekonsiliasi.

Di Rumah Kopi inilah semasa kerusuhan agama yang terjadi di Ambon lalu, kelompok Islam dan Kristen bertemu karena juga mungkin letaknya Rumah Kopi Trikora ini  yang terletak di perbatasan permukiman Islam, yakni kawasan Waihaong, permukiman Kristen, yaitu Urinesing.

 

This slideshow requires JavaScript.

 

Rumah kopi Trikora ini dibuka pada September, 2002, dengan menggunakan bangunan tua yang sebelumnya digunakan sebagai apotek namun pada saat kerusuhan tahun 2000, apotek dan gedung ini dibakar massa. 

Menemukan Rumah Kopi ini sangatlah mudah, kita tinggal bertanya simpang tugu Trikora di kota Ambon dan seperti layaknya Rumah Kopi yang dimulai awal tahun 2000-an di kota Ambon, Rumah Kopi Trikora ini pun tergolong sederhana meski posisinya sangat strategis. Hanya terdiri dari beberapa kursi plastik serta meja dan tanpa pendingin ruangan, kita bisa menikmati kopi sambil berkhayal di ruangan itu terjadi rapat-rapat rekonsiliasi agar Ambon dan Maluku secara umum dapat damai kembali seperti sediakala.

SaveSave

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..