“Meraih Bintang” Via Vallen Menjadi Trending Topik Sebagai Theme Song Asian Games 2018

“Meraih Bintang” Via Vallen Menjadi Trending Topik Di YouTube

Lagu “Meraih Bintang” yang dinyanyikan Via Vallen sebagai theme song Asian Games 2018 sudah ditonton lebih dari 35 juta kali. Beberapa cover-nya pun bertebaran di YouTube. Namun, ada lima cover yang paling mencuri perhatian karena masing-masing dinyanyikan dalam bahasa berbeda. Dari Thailand, Arab, Mandarin, hingga Jepang. Apalagi mereka yang menyanyikannya ulang bukan orang biasa, melainkan musisi-musisi terkenal di negara mereka. Salah satunya Jannine Weigel yang membawakan “Meraih Bintang” dalam versi bahasa Thailand dan Inggris. Ia merupakan penyanyi dan aktris remaja yang memulai kariernya 2010 lalu.

“Meraih Bintang” yang dinyanyikan Weigel dalam kanal YouTube-nya diterjemahkan ke bahasa Inggris menjadi “Reach for the Stars”. Beberapa bait awal ia bawakan dalam bahasa Inggris. Kemudian setelah bagian refrain selesai, Weigel kemudian bernyanyi dalam bahasa Thailand. Video cover yang dibawakan dengan nuansa ceria oleh Weigel itu tersebut sampai saat ini telah ditonton sebanyak 5,9 juta kali. Selanjutnya, ada versi bahasa Arab yang dilantunkan dengan lembut oleh Assel Omran. Penyanyi berusia 28 tahun itu mampu membuat pendengarnya melupakan sejenak bahwa lagu itu adalah lagu Indonesia. Vokalnya yang meliuk indah memberikan rasa Timur Tengah yang khas pada lagu “Meraih Bintang” yang aransemennya tak banyak digubah itu. Barulah pada bagian refrain “yo yo ayo”, lagu itu kembali ke ruh awal versi via Vallen. Video musiknya sudah ditonton tujuh juta kali.

Another Lost Stories :  Anggota DPR Dikritik Habis-Habisan Dan Hanya Dapat Tertawa!

Dari Arab, beralih ke negeri Taiwan. “Meraih Bintang” juga punya versi Mandarin yang dibawakan oleh Jason Chen. Penyanyi pop Taiwan berkewarganegaraan Amerika Serikat itu membuat formula yang sama dengan Weigel. Ia menggabungkan bahasa Mandarin dan bahasa Inggris. Aransemennya pun tak banyak yang diubah, sehinga nyawanya masih hampir sama dengan versi Weigel.

Penyanyi solo asal Jepang, Hiroaki Kato turut ambil bagian dalam perhelatan Asian Games 2018.  Hiro merilis cover official theme song Asian Games 2018 ” Meraih Bintang” yang dibawakan pedangdut Via Vallen ke dalam versi Bahasa Jepang. Berdasarkan keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (20/8/2018), lagu “Meraih Bintang” versi Hiroaki Kato yang kemudian berjudul “Hoshi wo Tsukame” itu diaransemen ulang sesuai gaya musik Hiro.

“Sebuah persembahan dari saya untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, lagu Meraih Bintang versi Bahas Jepang, Hoshi wo Tsukame, dapat kalian nikmati di channel YouTube saya,” kata Hiro.

Hiro juga mempersembahkan lagu tersebut memberikan semangat untuk para atlet yang bertanding di pesta olahraga terbesar se-Asia itu. “Lagu ini juga sekaligus didedikasikan untuk para atlet yang berjuang di Asian Games 2018. Semoga bisa menjadi semangat untuk semua!” sambungnya. Dalam klip video tersebut, Hiro menampilkan potret Kota Jakarta dengan atribut Asian Games 2018. Selain itu, Hiroaki Kato pun akan menjadi pengisi acara di opening ceremony Asian Games 2018 dan Asian Festival di Palembang.

Another Lost Stories :  Menghitung Mundur

Dan saya mencoba untuk membuat Video Remix dari 5 Video penyanyi yaitu,

  1. Via Vallen : Indonesian version (official)
  2. Aseel : Arabian version (cover)
  3. Hiroaki Kato : Japanese version (cover)
  4. Jason Chen : Mandarin version (cover)
  5. Jannine Weigel : English & Thai version (cover)

ke dalam 1 video menjadi “Meraih Bintang” versi 6 bahasa ..

Silahkan Klik Disini Untuk Melihat Video “Meraih Bintang” Versi 6 Bahasa

 



Please Leave Your Appreciation