Mempersiapkan Liburan Anda Dengan “Google Trips”

Mempersiapkan Liburan Anda Dengan “Google Trips”

Sudah lebih dari satu tahun Google menerbitkan fitur “Destination on Google” yang dalam perjalanannya bertransformasi menjadi “Google Trips”. Aplikasi ini membantu kita mempersiapkan liburan kita dengan “Google Trips” agar liburan kita berjalan sesuai dengan rencana dan impian kita.

Dengan fitur “Google Trips” ini kita dapat dengan mudah untuk mendapatkan ide atau merencanakan liburan hanya dengan satu klik. Informasi yang tersedia bukan hanya tempat liburan tetapi juga mendapatkan informasi penerbangan, hotel murah, kapan kita harus pergi ke tempat tersebut serta kegiatan apa yang dapat dilakukan di tempat liburan yang kita tuju.

Google membuat fitur ini dengan hasil hampir mendekati realitas. Saat ini kita dapat menikmati fitur tersebut pada pencarian Google hanya di smartphone saja dan memang sepertinya ditujukan agar dapat digunakan secara cepat, mudah dan mobile.

 

 

Fitur ini berfungsi seperti layaknya agen perjalanan digital yang mampun memberikan informasi cepat, komprehensif serta intuitif. Hal ini akan membantu kita mempersempit pencarian kemana serta kapan untuk bepergian, menggabungkan beberapa tujuan dalam perjalanan impian serta memberikan kita kemampuan untuk mengatur parameter biaya untuk rencana perjalanan liburan yang kita susun.

Another Lost Stories :  Download : Kode Etik Kedokteran Indonesia

 

 

Untuk menggunakan aplikasi Trips, pengguna tinggal memasukkan kota di opsi Where Do You Want to Go? Setelah itu, aplikasi Trips akan memberikan beberapa rekomendasi, yakni Reservations, Things to do, Saved Places, dan Food & Drink.

Kategori Reservations langsung melakukan sinkronasi pesanan tiket perjalanan yang terdapat di akun Google milik pengguna. Sedangkan Things to do dan Food & Drink menyajikan opsi destinasi yang menarik di tujuan wisata pengguna. Dan hasilnya kita akan mendapatkan serangkaian informasi di berbagai kota, yang disajikan dalam urutan popularitas yang ditentukan berdasarkan volume pencarian serta data lokasi.

Opsi destinasi yang diberikan juga memiliki kategori tertentu, seperti Restaurant, Cafes, dan Bars pada kategori Food & Drink; serta pilihan Top Spots, Indoors, Outdoors, Kid Friendly dan Farther Away untuk di kategori Things to do.

Pada informasi untuk setiap tujuan, kita akan menemukan waktu-waktu dengan biaya termurah untuk melakukan perjalanan serta harga rata-rata penerbangan dari lokasi kita saat ini, bersama dengan biaya rata-rata hotel bintang tiga. Tentu saja dengan informasi yang disajikan ini menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan informasi dan biaya bahkan jadwal yang tepat untuk bepergian liburan.

Another Lost Stories :  Desa Mudik Balai Tandikat, Pariaman, Sumatera Barat

 

 

Kelebihan lain yang ditawarkan Trips adalah bisa digunakan tanpa koneksi internet. Sehingga bila pengguna sedang menuju lokasi yang diinginkan, tidak perlu khawatir akan tersasar di daerah yang sulit sinyal.

 

 

Dalam mode Explore, fitur yang paling berguna adalah pada bagian dari perjalanan yang direkomendasikan, berdasarkan kemana wisatawan akan benar-benar pergi dan dalam rangka apa, “seakan-akan” Google dapat mengetahui bahwa dengan melihat data lokasi-sebagai anonim serta kombinasi pencarian populer.

 

 

“Plan A Trip” menunjukkan betapa besarnya data Google. Di sini, sebuah algoritma untuk menghitung total biaya perjalanan kita, menyesuaikan jumlah uang langsung melalui opsi kalender yang juga menyesuaikan opsi penerbangan, menghadirkan tiga atau empat perjalanan optimal di bagian atas dan sisanya diurutkan berdasarkan harga. Dan untuk pilihan hotel berdasarkan preferensi kita, menunjukkan kepada kita untuk apa yang kita pesan dan sesuai dengan tanggal yang kita inginkan.

Semoga bermanfaat ..

 

Download Versi Android

Download Versi iOS

 

*Sumber : blog google  | animasi © google

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Appreciation