Seri Content Marketing Tools : MARKETING AUTOMATION TOOLS 2017

Marketing Automation atau otomasi marketing mengacu pada perangkat lunak yang ada dengan tujuan mengotomatisasi tindakan marketer. Banyak bidang-bidang usaha marketer harus mengotomatisasi tugas berulang seperti email, media sosial dan tindakan situs lainnya. Teknologi otomasi marketer membuat tugas ini lebih mudah.

Yang terbaik, otomasi marketer adalah perangkat lunak yang memiliki taktikuntukyang memungkinkan perusahaan untuk membeli dan menjual seperti layaknya Amazon – yaitu, untuk memelihara prospek dengan konten yang sangat personal dan bermanfaat yang membantu mengubah prospek menjadi pelanggan dan mengubah pelanggan menjadi pelanggan yang senang. Jenis otomasi marketer ini biasanya menghasilkan pendapatan baru yang signifikan bagi perusahaan, dan memberikan laba atas investasi yang dibutuhkan dengan sangat baik.

Meskipun bukan inisiatif marketer yang paling mudah dilakukan, otomatisasi marketer tentu bukan hal yang tidak mungkin. Bayangkan jika kita mencoba menanam tanaman. Pertama kita membutuhkan tanah yang subur matang untuk pertumbuhan tanaman kita. Selanjutnya kita membutuhkan benih untuk dipelihara, dan terakhir kita membutuhkan air serta cahaya untuk menumbuhkan benih tersebut ke tanaman yang subur dan mekar. Ini tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin. Otomatisasi marketer yang efektif terlihat seperti mengasuh tanaman tersebut. Pada akhir hari kemudian, kita pasti berharap bawah kita telah merawat bibit yang merupakan sesuatu dengan prospek yang cerah dengan cukup baik untuk menghasilkan pelanggan yang membayar hasil dari tanaman yang subur)

Namun, istilah “Marketing Automation” telah menjadi buzz-word, di mana marketer mencari perangkat lunak otomasi marketer dengan kesan bahwa semua alat marketer digital yang diperlukan untuk pertumbuhan, termasuk yang dibutuhkan untuk menghasilkan prospek baru, dikelola oleh perangkat lunak otomasi tersebut. Kesalahpahaman ini membuat banyak marketer memiliki alat canggih untuk mengotomatisasi namun tidak ada solusi yang menghasilkan prospek baru untuk dipelihara sejak awal.

Another Lost Stories :  Lembar Fakta SDGs #12 di Indonesia : Konsumsi dan Produksi Yang Bertanggung jawab

Konsekuensinya adalah bahwa marketer mulai membeli daftar alamat email untuk dipelihara dan alih-alih menghasilkan inbound lead. Meskipun sepertinya perbaikan cepat, ini bukan solusi jangka panjang, juga tidak menciptakan lahan yang subur untuk hubungan yang lebih sehat dan lebih lama dengan pelanggan masa depan kita. Dalam analogi pabrik, ini seperti menggunakan bahan kimia buatan atau enhancer untuk membuat tanaman kita tumbuh lebih cepat. Tentu, ini seperti perbaikan yang bagus dan cepat, tetapi ini tidak membuat kita siap untuk kesuksesan jangka panjang di masa depan.

Berikut Marketing Automation Tools terbaik di tahun 2017 berdasarkan abjad,

  • Act-on – Platform berbasis cloud ini membantu marketer mengatur kampanye iklan mereka, mengintegrasikan pemasaran ke dalam sistem penjualan serta dukungan dan kemudian mengukur hasilnya.
  • AutoPilot – Software multi-channel otomasi marketing untuk email, SMS dan direct mail.
  • Bislr – Alat otomasi marketing. Pengguna dapat menciptakan kampanye otomatis kolaboratif, mendengarkan perilaku pelanggan yang memiliki prospek serta membuat prospek database melalui hashtag dan kata kunci di media sosial.
  • Eloqua – Editor kampanye yang fleksibel. Menawarkan tampilan kanvas seperti papan tulis di mana pengguna dapat menarik dan melepaskan (drag dan drop) elemen-elemen yang diinginkan seperti email, segmen, tindakan dan lainnya untuk menciptakan kampanye pemasaran yang cerdas..
  • Genius – Pihak-pihak di bidang penjualan dan pemasaran dapat berkolaborasi dengan menggunakan sistem perangkat lunak pelacakan penjualan online ini. Kirimkan kampanye hasil personalisasi, lihat siapa yang mengunjungi situs web atau membuka email,dan menilai minat pengguna yang memiliki prospek untuk ditindaklanjuti.
  • HubSpot – Sistem pemasaran inbound terpadu. Buat halaman arahan, email, halaman web yang dipersonalisasi dan banyak lagi. Dan dengan ditambah basis pengetahuan HupSpot yang luas seputar praktik terbaik pemasaran konten maka kita akan merasakan hasil di luar ekspetasi kita..
  • Infusionsoft – Solusi perangkat lunak penjualan dan pemasaran yang terintegrasi untuk usaha kecil. Menggabungkan solusi CRM, otomatisasi pemasaran, e-commerce serta pembayaran dengan pasar aplikasi yang terintegrasi dengan mitra.
  • Marketo – Platform otomasi pemasaran. Mengintegrasikan email, media sosial, aktivitas offline, konten dan lainnya. Membantu tim penjualan dan pemasaran memprioritaskan prospek berdasarkan kriteria demografis dan perilaku, mengukur kinerja kampanye pemasaran dan banyak lagi.
  • Pardot – Alat manajemen utama ini memungkinkan marketer dan tenaga penjualan memindahkan prospek melalui saluran penjualan. Buat pesan otomatis dan bertarget berdasarkan aktivitas prospek.
  • PeopleVine – Platform kombinasi antara CRM, pemasaran, penjualan dan operasional. Memungkinkan pengguna untuk terlibat dengan pelanggan secara real-time, sekaligus membangun profil yang kaya untuk pemasaran yang ditargetkan.
  • Right On Interactive – Perangkat lunak otomasi dengan siklus. Menggunakan peta siklus dari pelanggan – Lifecycle Map™ – untuk membantu pengguna memvisualisasikan prospek dan pelanggan mereka dalam suatu siklus atau perjalanan mereka dengan terorganisasir.
  • Route – Sistem otomasi pemasaran dan penjualan untuk mengubah calon pelanggan menjadi pelanggan.
  • SalesPanda – Perangkat lunak otomasi pemasaran inbound. Membantu kita menciptakan kehadiran di dunia online yang kuat, meningkatkan lalu lintas situs web kita, dan meningkatkan konversi timbal balik untuk bisnis kita.
Another Lost Stories :  Jelajah Kopi Nusantara

 


Seri Tulisan Content Marketing Tools Terbaik 2017 berdasarkan abjad,

ACCOUNT BASED MARKETING TOOLS • ADVOCATE MARKETING TOOLS • AUDIO CREATION TOOLS • BLOGGING AND CMS TOOLS • CHECKLIST STEPPING USING CONTENT MARKETING TOOLS • CONTENT AUDIT TOOLS • CONTENT COLLABORATION TOOLS • CONTENT CURATION TOOLS • CONTENT ENRICHMENT TOOLS • CONTENT MARKETING PLATFORMS • CONTENT MARKETING TOOLSCONTENT OPTIMIZATION TOOLS • CONVERSION OPTIMIZATION TOOLS • DIGITAL ASSET MANAGEMENT • DISTRIBUTION AND SYNDICATION TOOLS • EBOOK CREATION TOOLS • EMAIL MARKETING TOOLS • EVENT MARKETING TOOLSFUNNEL ANALYTICS TOOLS • GRAPHIC CREATION TOOLS • INFLUENCER MARKETING TOOLS • INTERACTIVE CONTENT MARKETING TOOLS • LICENSED CONTENT TOOLS • LOCALIZATION TOOLS • MARKETING AUTOMATION TOOLS • OTHER CONTENT MARKETING TOOLS • PAID PROMOTION TOOLS • PRELIMINARY PRESENTATION TOOLS • SALES ENABLEMENT TOOLS • SEO ANALYTICS TOOLS • SOCIAL MEDIA ANALYTICS TOOLS • SOCIAL MEDIA MANAGEMENT & MONITORING TOOLS • SOCIAL MEDIA TOOLS • SOURCES FOR CONTENT CREATION • SURVEY TOOLS • VIDEO CREATION TOOLS • WEB ANALYTICS TOOLS • WEB PERSONALIZATION TOOLS • WEBINAR TOOLS • WEBSITE ANALYTICS TOOLS • WRITING TOOLS •

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..

Banner IDwebhost