Seri Content Marketing Tools : LICENSED CONTENT 2017

Jika kita menggunakan konten pihak ketiga dalam strategi pemasaran konten kita, maka kita memiliki dua pilihan: konten tanpa izin atau konten berlisensi. 

Pemasar digital teratas hari ini mengetahui bahwa mereka memerlukan konten pihak ketiga yang menarik agar pemirsa mereka tetap berada di lokasi yang dimiliki dan dioperasikan serta jaringan sosial media mereka. Tapi mendapatkan campuran konten yang tepat dapat menjadi tantangan tersendiri. Penyiangan konten membantu brand menilai kampanye pemasaran konten mereka sesuai dengan kecepatan web dan tidak ada yang menyeimbangkan dan mengotentikasi konten seperti konten dari sumber tepercaya.

Saat mengembangkan strategi konten, kita mungkin akan membandingkan kedua konten tanpa izin (juga dikenal sebagai konten gabungan) dan opsi konten berlisensi.

Dengan kurasi konten berlisensi, brand berhak menerbitkan artikel teks lengkap dari penerbit premium di situs mereka sendiri. Hal ini menghasilkan pengalaman pengguna yang ideal, memungkinkan navigasi yang mudah dan konsumsi mudah, sekaligus membuat situs berita brand kita menjadi tujuan khusus jurnalisme berkualitas tinggi.

Satu-satunya downside konten berlisensi adalah biayanya. Secara umum, biaya bulanan diperlukan untuk ditukar dengan hak publikasi ulang. Tetapi bahkan dengan biaya lisensi konten, konten teks lengkap mengarah ke ROI yang jauh lebih besar karena alasan di bawah ini:

 

Manfaat Konten Berlisensi

Vast Selection

Platform seperti NewsCred misalnya, menyediakan brand dengan konten berkualitas tinggi dari lebih dari 2.500 sumber global. Ini termasuk layanan kawat seperti Reuters, Bloomberg dan AP, serta publikasi berita utama seperti The New York Times, The Washington Post dan Chicago Tribune. Kami bahkan menyediakan majalah berkualitas termasuk The Economist dan Forbes, selain situs ekor panjang di setiap niche B2B dan B2C seperti Daily Muse, Fathom, MedCity News and XConomy. Dalam keterbukaan penuh, kami juga menawarkan konten berlisensi dari The Huffington Post.

Another Lost Stories :  TweetStory : Masalah Kesehatan Ibu dan Anak di Indonesia

NewsCred dapat menawarkan konten untuk pemirsa karena kami memiliki perjanjian lisensi dengan semua penerbit dan kami berbagi pendapatan dengan semua sumber kami. Dalam banyak kasus, kemitraan langsung kami memberi kami akses ke konten yang bahkan tidak tersedia bagi agregator di web terbuka.

Search Engine Optimization (SEO)

Rujukan sosial menjadi penggerak lalu lintas yang penting, mengganggu ketergantungan tradisional pada pencarian organik. Dengan konten berlisensi, kita dapat membagikan tautan di jaringan sosial media dan mengirim pembaca kembali ke situs kita, sebagai lawan mengarahkan pembaca kembali ke situs penerbit asli. Ini sangat membantu dalam hal pertumbuhan lalu lintas dan rujukan sosial tambahan.

Tapi SEO masih penting. Saat situs kita menambahkan halaman konten teks berlisensi dan penuh, kita akan meningkatkan lalu lintas pencarian dengan menyediakan lebih banyak halaman untuk pengindeksan. Lisensi teks lengkap menghasilkan lebih banyak saham dan tautan masuk, yang juga meningkatkan peringkat halaman situs dan kemungkinan keseluruhan muncul di bagian atas kueri penelusuran.

Di sisi lain, halaman yang tidak berisi apa-apa selain konten yang tidak berlisensi dan tidak berlisensi menawarkan sedikit nilai bagi pembaca. Di mata Google, halaman yang berisi konten tanpa izin muncul sebagai spam, dan pembaruan algoritma Penguin Google dimaksudkan untuk menyaring situs yang berisi “teks yang dihasilkan dari penggalian umpan Atom / RSS” atau halaman “menjahit atau menggabungkan konten dari berbagai halaman web tanpa menambahkan cukup nilai.”

Another Lost Stories :  Tour of Duty : Hari Ketiga Di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara

Compliance

Bila manajer brand menggunakan konten tanpa izin, mereka berisiko terkena pelanggaran hak cipta. Tetapi jika kita memberi lisensi konten, setiap artikel teks lengkap dilengkapi dengan piksel pelacakan yang memverifikasi ke penerbit awal bahwa kita menggunakan konten mereka secara legal. Pixel pelacakan juga memungkinkan analisis pemirsa mendalam yang dapat menginformasikan artikel mana yang harus kita publikasikan selanjutnya.

Sebaiknya tambahkan bahwa konten yang tidak berlisensi dapat tertaut ke situs pihak ketiga yang mungkin tidak dapat dipercaya dan dapat merusak reputasi brand kita. Dengan pengarsipan konten berlisensi, kita tahu bahwa setiap sumber memiliki reputasi baik dan sesuai untuk audiens kita, serta peraturan industri kita.

Modification & Editorialization

Menyatukan keseluruhan kutipan agregat dan penulisan ulang ulang membutuhkan tenaga editorial dan sumber daya internal yang berdedikasi.

Dengan konten berlisensi, tim editorial tidak perlu membuang waktu dengan editing. Tidak ada yang tahu bagaimana menyusun artikel yang dapat dibagikan dan judul yang bagus seperti jurnalis profesional!

Biaya

Konten mungkin tampak bebas dalam segala hal, namun ada harga yang harus dibayar untuk mengetahui artikel mana yang “aman” atau bereputasi baik. 

Lisensi konten memang membutuhkan biaya berlangganan bulanan. Tapi ini jauh lebih rendah daripada yang kita harapkan karena platform seperti NewsCred memastikan kita hanya membayar untuk konten yang sesuai dengan kebutuhan brand kita. Dan konten lisensi mengarah pada keuntungan berkelanjutan dan terukur dalam pengembangan lalu lintas dan pemirsa.

Dan berikut Licensed Content terbaik di tahun 2017 berdasarkan abjad,

Newscred – NewsCred membantu brand mengelola keseluruhan proses pemasaran konten pada satu platform. Dengan mengelola pembuatan konten, distribusi dan pengukuran, kita dapat mengukur dan merampingkan keseluruhan pengalaman pelanggan.

Another Lost Stories :  Jangan Sampai Menjadi Orang Cerdas Yang Bisa Termakan Hoax!

Scribit – Cari dan jelajahi artikel dan video, bagikan konten, dan lacak konversi menggunakan platform kurasi konten ini.

 


Seri Tulisan Content Marketing Tools Terbaik 2017 berdasarkan abjad,

ACCOUNT BASED MARKETING TOOLS • ADVOCATE MARKETING TOOLS • AUDIO CREATION TOOLS • BLOGGING AND CMS TOOLS • CHECKLIST STEPPING USING CONTENT MARKETING TOOLS • CONTENT AUDIT TOOLS • CONTENT COLLABORATION TOOLS • CONTENT CURATION TOOLS • CONTENT ENRICHMENT TOOLS • CONTENT MARKETING PLATFORMS • CONTENT MARKETING TOOLSCONTENT OPTIMIZATION TOOLS • CONVERSION OPTIMIZATION TOOLS • DIGITAL ASSET MANAGEMENT • DISTRIBUTION AND SYNDICATION TOOLS • EBOOK CREATION TOOLS • EMAIL MARKETING TOOLS • EVENT MARKETING TOOLSFUNNEL ANALYTICS TOOLS • GRAPHIC CREATION TOOLS • INFLUENCER MARKETING TOOLS • INTERACTIVE CONTENT MARKETING TOOLS • LICENSED CONTENT TOOLS • LOCALIZATION TOOLS • MARKETING AUTOMATION TOOLS • OTHER CONTENT MARKETING TOOLS • PAID PROMOTION TOOLS • PRELIMINARY PRESENTATION TOOLS • SALES ENABLEMENT TOOLS • SEO ANALYTICS TOOLS • SOCIAL MEDIA ANALYTICS TOOLS • SOCIAL MEDIA MANAGEMENT & MONITORING TOOLS • SOCIAL MEDIA TOOLS • SOURCES FOR CONTENT CREATION • SURVEY TOOLS • VIDEO CREATION TOOLS • WEB ANALYTICS TOOLS • WEB PERSONALIZATION TOOLS • WEBINAR TOOLS • WEBSITE ANALYTICS TOOLS • WRITING TOOLS •

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..

Banner IDwebhost