Liburan Jadi Maksimal Dengan Google Lens

Liburan Jadi Maksimal Dengan Google Lens

Kita yang tertarik pada kegiatan traveling tentunya harus memperhitungkan terhadap barang bawaan, keuangan serta lokasi-lokasi yang akan dikunjungi. Oleh karena itu, apapun yang dibawa harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya termasuk beragam fitur smartphone pun wajib diperhatikan agar liburan kita jadi maksimal dan salah satu fitur yang terbilang cukup baru dan dapat digunakan waktu traveling adalah Google Lens.

https://lens.google.com

Google Lens merupakan fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence / AI) computer vision yang terintegrasi dengan kamera sehingga mampu menganalisa foto, mengenali obyek, dan mengambil informasi seperti alamat dan nomor telepon, mengidentifikasi lokasi saat kita melakukan traveling.

Google Lens memberikan kemudahan dengan hanya mengaktifkan kamera smartphone serta fitur Google Lens, lalu kita cukup memotret tempat tersebut lalu kita pun dapat mengetahui nama dan informasi lainnya. Selain tempat, Google Lens juga dapat mengidentifikasi benda atau pun tanaman yang kita foto.

Pengalaman untuk mencicipi aneka kuliner selama liburan kita agar tidak sia-sia. Sebelum memutuskan berhenti di suatu tempat, kita dapat potret dahulu tempat makan tersebut dengan Google Lens. Dari situ, kita dapat mengetahui lebih detil seputar informasi restoran, harga makanan, hingga review pengunjung yang pernah makan di sana. Dilansir dari techrepublic.com, Jumat (25/5/18), kita juga dapat memanfaatkan Google Lens saat melihat makanan baru yang tak kita ketahui. Cukup difoto, lalu rincian tentang makanan atau jajanan akan keluar.

Another Lost Stories :  MinerGate Software For Fedora - GUI & Console Miner Free Download

Membandingkan harga ketika kita akan membeli suatu barang, teknologi Google Lens pun dapat mencari barang yang serupa beserta tempat membelinya. Dikutip dari lifehacker.com, Selasa (12/6/18), kita dapat saja menemukan barang yang mirip dengan harga yang lebih murah di tempat lain.

Contohnya ketika kita ingin membeli sepatu di sebuah toko, coba saja dipotret. Selanjutnya, akan muncul beberapa informasi terkait sepatu itu, baik berupa harga dan tempat-tempat lain yang juga menjualnya. Itulah beberapa kemudahan dari kamera smartphone dan fitur Google Lens yang berguna saat traveling.  Google Lens awalnya menjadi fitur yang terintegrasi dengan smartphone Android. Fitur itu dapat dinikmati bila kita memiliki smartphone Android yang algoritma dan kecerdasan buatan dari kamera sudah dapat terintegrasi dengan Google Lens yang intinya mempermudah kita mengidentifikasi dan mengetahui sesuatu. Karenanya, jangan lupa manfaatkan fitur Google Lens ini saat traveling, apalagi saat mengeksplorasi tempat baru. Dengan begitu, perjalanan kita lebih nyaman dan semakin seru.

 

Let’s Try Google Lens

 



Please Leave Your Appreciation