Kesempatan Studi S2 dan S3 Tahun 2018 Di Amerika Dengan Beasiswa Penuh

Ada kesempatan bagus bagi yang ingin mencoba kesempatan studi S2 dan S3 tahun 2018 di Amerika dengan beasiswa penuh.

Beasiswa Fulbright yang merupakan salah satu program beasiswa bergengsi dan merupakan program beasiswa penuh yang ditawarkan serta didanai Pemerintah Amerika Serikat melalui lembaga AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) untuk warga negara Indonesia.

Beasiswa Fullbright ini menawarkan beberapa jenis program dan dua di antaranya adalah Fulbright Master’s Degree Program dan Fulbright PhD Degree Program, sebagaimana disebutkan di dalam situs aminef,

“The grants to Indonesians comprise Fulbright Scholarships for master’s and doctoral level study at US universities for two and three years respectively and grants for Indonesian doctorate holders to carry out six month’s research at a US university.”

Screenshot of www.aminef.or.id

Tanggungan beasiswa Fulbright beberapa diantaranya mencakup dukungan visa J-1, tiket pesawat pulang pergi Indonesia – Amerika Serikat, biaya kuliah penuh, biaya hidup di AS, serta biaya terkait lainnya. Selain itu, penerima beasiwa Fulbright juga memperoleh asuransi kesehatan dan kecelakaan selama menjalankan studi di Amerika.

Peminat dapat melamar untuk semua bidang studi/keahlian yang ditawarkan di universitas-universitas di Amerika Serikat, kecuali pada bidang yang menyangkut perawatan pasien, pelatihan medis dan sekolah kedokteran. Dan program yang sangat terbuka adalah jurusan yang terkait dengan bidang humaniora, seni, ilmu sosial, sains, teknologi, teknik, matematika (STEM), dan kesehatan. Aplikasi yang berkaitan dengan bidang STEM dianjurkan fokus pada pelestarian lingkungan, eksplorasi energi alternatif atau mitigasi perubahan iklim.


Another Lost Stories :  #InfoJakarta : Jakarta Digital Libraries

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..