Jenis Visa Dan Kelengkapan Dokumen

Membuat visa sangat penting sebelum pergi ke luar negeri. Tapi proses pembuatan visa bisa menjadi satu hal yang sangat menyita waktu jika kita tidak mengetahui caranya. Berikut ini beberapa informasi penting seputar pengajuan visa yang perlu kita ketahui.

Visa merupakan dokumen penting yang harus kita miliki saat bepergian ke luar negeri, di samping dokumen paspor. Visa sebagai bukti kita memiliki izin tertulis dari suatu negara yang akan kita kunjungi dan menjalankan aktifitas sesuai dengan apa yang tercantum pada visa. Seperti bekerja, belajar atau melakukan tugas diplomatik.

Bagi warga Indonesia yang akan bepergian, visa harus diajukan ke kedutaan besar negara bersangkutan yang ada di Indonesia, beberapa pekan sebelum berangkat. Syarat pengajuan bergantung pada setiap kedutaan. Ada negara yang mensyaratkan tiga bulan sebelum berangkat, kita harus mendapatkan visa dari negara yang dituju sebagai bukti kita diizinkan memasuki negara tersebut.

Jika disederhanakan, ada dua jenis visa yang berlaku: visa diplomatik dan visa kunjungan. Dari kelompok visa kunjungan ini terdiri dari banyak jenis visa. Rinciannya sebagai berikut:

Another Lost Stories :  Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Dalam Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional

 



Please Leave Your Appreciation