Download : Jekawe – Font Tulisan Tangan Jokowi

Pengembangan

Dari beberapa transkrip tulisan tangan Jokowi tersebut, kami ‘menjiplak’ sebanyak mungkin setiap karakter berbeda yang bisa kami kumpulkan. Yang terbanyak adalah karakter huruf kecil (lowercase), dimana kami bisa mengumpulkan karakter sesuai gaya asli serta tambahan sedikit improvisasi hingga 6 varian untuk setiap karakter lowercase.

 

 

Kami mengalami kesulitan saat mengolah karakter huruf besar (uppercase), simbol dan tanda baca (punctuation). Disini kami lebih banyak melakukan improvisasi berdasarkan lowercase dan beberapa uppercase yang berhasil kami kumpulkan. Sehingga kami tidak menggaransi jika font Jekawe ini akan 100% persis tulisan tangan pak Jokowi, tapi kami tetap meyakini font ini memiliki sesuatu yang khas seperti tulisan tangan aslinya. Beberapa huruf yang memiliki ciri khas dari tulisan tangan Jokowi menurut kami adalah a, b, d, i, m, I, 2, 5, 7.

Selain karakter dasar lowercase dan uppercase, font Jekawe memasukkan angka 0-9, simbol dasar dan tanda baca secara lengkap.  Namun tidak memasukkan aksen atau diakritik multi bahasa karena memang tujuan dirilisnya font ini hanya ditujukan untuk masyarakat Indonesia.

Another Lost Stories :  Gastropolitic & Gastrodiplomacy

 

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..

Banner IDwebhost