Idiom “A Little Bird Told Me” Dalam Bahasa Inggris

Idiom “A Little Bird Told Me” Dalam Bahasa Inggris

Ada beragam hal-hal diluar hal dasar yang perlu kamu pelajari saat ingin mempelajari bahasa Inggris. Beberapa hal seperti Vocabulary dan Grammar seharusnya telah dikuasai dengan baik mengingat ketika belajar bahasa Inggris lanjutan kamu telah memasuki level yang lebih tinggi. Saat memasuki level yang lebih tinggi tersebut, ada berbagai hal baru yang akan kamu pelajari salah satunya yakni berupa idiom. Sebelum lanjut, silahkan kunjungi laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/business-english/ terlebih dahulu.

Idiom merupakan ungkapan yang diucapkan dalam bahasa Inggris dan memberikan arti lain dari kalimat tersebut. Maksudnya, ketika kamu berusaha mengartikan idiom tersebut satu persatu kata, maka kamu tidak akan menemukan arti yang tepat atau maksud yang tepat dari kumpulan kata tersebut. Hal ini perlu kamu pahami karena ketika lawan bicaramu menggunakan idiom dalam bahasa Inggris, kamu perlu memahaminya sehingga tahu apa yang dimaksud oleh lawan bicaramu.

Salah satu idiom yang kerap kali digunakan dalam bahasa Inggris adalah “A Little Bird Told Me”. Apabila idiom tersebut diartikan satu demi satu perkatanya, maka kamu akan menemukan arti yaitu sebuah burung kecil memberitahuku. Namun, kalimat tersebut tentu tidak akan logis jika diartikan secara gamblang karena merupakan idiom. Adapun arti dari idiom tersebut berarti kondisi ketika seseorang memberitahukan rahasia sementara kamu tidak ingin menyebarkan siapa orang tersebut kepada orang lain.

Another Lost Stories :  Mengenal Junghans, Produsen Jam Tangan Minimalis Dari Jerman Dengan Sentuhan Seniman Swiss

Penggunaan idiom ini akan sangat tepat jika kamu menggunakannya saat percakapan atau conversation bukan ketika menulis essay formal. Namun, penggunaan idiom seperti ini akan menjadi nilai plus ketika kamu sedang melakukan tes kemampuan bahasa Inggris seperti IELTS. Karena, idiom yang kamu gunakan akan menjadi indikator bahwa kamu menguasai bahasa Inggris dengan lebih baik dengan pemahamanmu mengenai idiom tersebut.

Mengenal idiom memang akan membantumu untuk menguasai bahasa Inggris lebih lanjut. Tapi, jangan lupa untuk memahami kembali hal-hal dasar sebelum memulai les Inggris dengan level yang lebih tinggi, ya.

 

*Review claimed: This is a "sponsored post". The company who sponsored it compensated me in some way to write it. Nevertheless, I only recommend products and services that I personally believe in and use.

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..