Daftar 100 Calender of Events (CoE) Wonderful Indonesia 2019

Daftar 100 Calender of Events (CoE) Wonderful Indonesia 2019

Kementerian pariwisata RI mengumumkan atraksi wisata terbaik di Indonesia melalui laman resminya di pesona.travel. Semuanya terangkum dalam sebuah kalender event yang tersebar di seluruh Indonesia, 100 Calendar of Events (CoE) Wonderful 2019.

Dengan mengusung tema “The Winner: Wonderful Indonesia Energy” sebagai landasan spirit dan strategi untuk menjadi pemenang. Harapannya bisa meraih hasil yang luar biasa, yakni 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) selama 2019.

Untuk mengikuti tren berwisata kaum milenial yang serba digital, Kemenpar RI merilis CoE 2019. Menurut Menteri Arief, keberadaannya terbukti efektif untuk mempromosikan suatu destinasi atau event sehingga viral dan dikunjungi banyak orang.

“Ini merupakan rangkuman event terbaik yang dimiliki Indonesia, karena telah menjalani kurasi yang ketat dengan standar internasional,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya.

Penyusunan CoE 2019 melibatkan enam orang yang berkompeten di bidangnya. Beberapa di antaranya adalah Staf Khusus (Stafsus) Menteri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi, Taufik Rahzen, yang memberikan penilaian tentang media value event; Stafsus Menpar Bidang Komunikasi, Don Kardono; Taufik Rahzen yang menilai cultural value; Denny Malik; Dynand Fariz; Jacky Mussry yang menilai commercial value; dan Eko “PeCe” Supriyanto yang merupakan koreografer opening ceremony Asian Games 2018.

Another Lost Stories :  Tour of Duty : Undangan Ke Kepulauan Kai, Kabupaten Maluku Tenggara Bagian Ke-3

Menurut Ketua Pelaksana CoE 2019, Esthy Reko Astuti, event yang dipilih harus memiliki creative value, commercial value, communication value, serta CEO Commitment. Acaranya juga harus berpengaruh langsung kepada sosial ekonomi masyarakat dan meningkatkan media value terhadap image daerah.

“Event yang dipilih sudah diselenggaralan secara kontinyu (3-4 tahun berturut-turut) dan memiliki sebaran daerah (proporsional). Yang pasti tepat waktu, tidak ada perubahan tanggal pelaksanaan,” tutur Reko.

Event tahun ini akan terselenggara secara menyeluruh di kawasan Indonesia, mulai dari pantai hingga gunung. Tak hanya menampilkan keindahan alam Indonesia tetapi juga keragaman budaya.

Dan berikut daftar event-nya,

 

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..

Banner IDwebhost