Cara Install Zoom Di HP Dan PC Atau Laptop

Zoom Cloud Mettings atau yang lebih dikenal dengan “ZOOM” merupakan aplikasi yang digunakan sebagai media komunikasi jarak jauh dengan menggabungkan konferensi video, pertemuan online.

Aplikasi garapan perusahaan Zoom Video Communications ini kerap kali digunakan untuk meeting atau rapat jarak jauh. Dengan kata lain, aplikasi Zoom ini dapat mempermudah untuk berkomunikasi satu sama lain dari jarak yang jauh. Aplikasi ini kian kesohor setelah orang-orang mulai melakukan social distancing dalam upaya pencegahan penularan virus corona (COVID-19).

Jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Zoom untuk mengajar dan belajar online, namun belum tahu cara download Zoom di PC atau Laptop. anda bisa ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Download & Install Aplikasi Zoom di PC/Laptop

  1. Download Aplikasi Zoom
    Buka browser/peramban di laptop anda, Tutorial ini menggunakan browser Firefox. Lalu ketikkan https://zoom.us/download atau anda cukup klik di tautan ini.
  2. Install aplikasi Zoom di Laptop atau PC
    Jika proses download aplikasi Zoom sudah selesai, langkah selanjutnya adalah menginstall aplikasi zoom. Caranya klik pada aplikasi Zoom yang telah di download tadi.
  3. Sign In ke aplikasi Zoom
    Sign In ke aplikasi Zoom jika anda belum pernah membuat akun Zoom sebelumnya. Jika anda punya email Google, bisa klik di Sign In with Google. Atau jika punya akun Facebook juga bisa klik di Sign In with Facebook.
  4. Cara memulai meeting di aplikasi Zoom
    Jika anda ingin memulai meeting, bekerja secara online dengan partner lain atau mengajar. Klik pada menu New Meeting untuk memulainya.
  5. Mengundang partisipan/peserta Zoom lain saat memulai meeting
    Nah anda juga dapat mengundang siapa saja yang ingin anda ajak untuk melakukan live streaming melalui tombol Invite di bawah.
Another Lost Stories :  The Real Leadership Lessons of Steve Jobs - Part 3 : in Memoriam

Cara Download & Install Aplikasi Zoom di HP Android atau iPhone

  1. Download aplikasi Zoom melalui Google Play Store untuk pengguna Android, dan Apple Apps Store untuk pengguna iPhone.
  2. Sign Up dengan menggunakan email atau akun Facebook anda.
  3. Masuk ke menu Settings atau Pengaturan. Lalu temukan Personal Meeting ID yang dapat anda gunakan untuk mengundang siapa saja yang ingin anda ajak gabung ke video conference.
  4. Copy Meeting ID dan kirim ke teman yang ingin anda undang ke video conference. Cara lain bisa gunakan link untuk di Copy-Paste di browser.
  5. Apabila anda partisipan yang diundang dalam meeting di aplikasi Zoom, anda tidak perlu akun. Karena cukup dengan Copy-Paste link atau Meeting ID untuk dapat bergabung ke dalam conference yang telah dibuat oleh Host.
  6. Apabila link yang dibagikan host di-klik, maka secara otomatis anda bakal bisa bergabung ke dalam video conference.
  7. Siapa saja bisa Copy-Paste Meeting ID milik Host jika ingin bergabung, kemudian klik Join a Meeting.

Semoga bermanfaat ..

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..

Banner IDwebhost