Download : Buku Saku Praktik Dokter Dan Dokter Gigi Di Indonesia – KKI 2018

Salah satu tugas KKI (Konsil Kedokteran Indonesia) sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran (UUPK) adalah menjaga kualitas pelayanan medis yang dilakukan oleh dokter dan dokter gigi sebagai upaya perlindungan kepada masyarakat penggunanya.

Dalam rangka peningkatan mutu dan profesionalisme dokter dalam menjalankan praktik diperlukan pedoman yang selalu mengikuti perkembangan dan isu yang terkait dalam pelayanan kedokteran, untuk itu revisi dan pemutahiran Buku Saku Praktik Dokter dan Dokter Gigi di Indonesia menjadi suatu keharusan sebagai upaya KKI untuk membekali para dokter dan dokter gigi dalam melaksanakan praktik kedokteran dan kedokteran gigi.

Praktik klinis bukanlah hak tapi kewenangan. Surat Tanda Registrasi yang diterbitkan Konsil Kedokteran Indonesia merupakan pengakuan Negara terhadap kewenangan untuk praktik di Indonesia, yang merupakan dasar untuk dapat kewenangan praktik di daerah dan melalui mekanisme penerbitan Surat Izin Praktik.

Dokter dan dokter gigi yang telah memiliki Surat Tanda Registrasi artinya telah ter-registrasi di Konsil Kedokteran Indonesia seharusnya menerapkan 5 (lima) hal penting didalam praktek mandirinya yaitu:

  1. Kompetensi Klinis dan Komunitas
  2. Keselamatan Pasien dan Mutu Pelayanan
  3. Komunikasi, Kemitraan dan Kerja Tim
  4. Kepercayaan Pasien dan Masyarakat
  5. Keselamatan dan Pengembangan Diri
Another Lost Stories :  Download : Buku Putih IDI Menolak Program Studi DLP : Sebuah Kajian Akademis

Buku Saku ini merupakan salah satu hasil kerja dari Kelompok Kerja dibawah tanggung jawab Divisi Pembinaan Konsil Kedokteran dan Konsil Kedokteran Gigi. Silahkan unduh di bawah ini,

 

 

 

Another Lost Stories :

 


Subscribe for FREE Monthly eDigest

* indicates required

Please Leave Your Comment ..

Banner IDwebhost