bastamanography Di Vero, Aplikasi Pilihan Pengganti Path Seperti Instagram

bastamanography Di Vero, Aplikasi Pilihan Pengganti Path Seperti Instagram

Beberapa waktu yang lalu, dunia media sosial terkena serangan “Path” dimana warganet banyak yang mengunggah kenangan mereka bersama dengan Path di berbagai media sosial dengan tagar #TerimaKasihPath yang bahkan sempat menjadi trending topic di Indonesia.

Media sosial Path bagi saya, menyediakan berbagai jenis unggahan mulai dari kutipan, film, lagu, lokasi, buku, hingga waktu tidur. Pengguna dapat mengunggah film yang sedang ditonton atau buku yang sedang dibaca bahkan sampai updating lokasi kita secara otomatis.

Dan sepertinya belum banyak yang mengetahui bahwa ada sebuah media sosial yang menyerupai Path tetapi (kata saya) dengan konsep yang menyerupai Twitter, media sosial bernama Vero memiliki pilihan fitur seperti Path.

Dengan mengusung tagline True to Life, aplikasi ini sebenarnya sudah hadir sekitar akhir 2016 dan posisi Vero di Google Play Store, media sosial ini masuk ke dalam 3 besar kategori trending sosial, sementara di App Store, Vero menempati posisi ke-17 untuk aplikasi sosial networking.

Dalam keterangan aplikasi, Vero memaparkan konsep media sosial mereka adalah sharing rekomendasi dari mulai film hingga buku.

 

Ketika saya mencoba langsung aplikasi ini, tampak Vero memiliki user interface yang futuristik dengan mengusung warna hitam serta biru gradasi hijau tosca. 

Kita dapat menambah teman dengan langsung memilih kategori pertemanan. Ada empat kategori yang disediakan yakni private, close friend, friend, hingga acquaintance. Dan kita pun dapat memilih untuk mengikuti akun-akun penyedia konten yang sudah terverifikasi.

Another Lost Stories :  Content Marketing Tools Terbaik 2017

Vero akan memberikan tanda ceklis biru di samping akun-akun penyedia konten yang terverfikasi seperti Twitter, dan untuk postingan nyaris menyerupai Path, kita dapat mengunggah posting mereka dari mulai foto, link, film, buku, musik dan lokasi. 

 

Untuk postingan film, buku, lokasi dan musik, pengguna dapat memberikan “tanda” yang berfungsi untuk memberikan informasi bagi teman dalam linimasa. Pilihan tanda ini ada lima yakni watching, watched, want to watch, recommend dan dont recommend. Tiga pilihan awal menjadi unggahan biasa untuk pengguna menunjukkan eksistensi di media sosial. Sedangkan dua pilihan terakhir rasaya akan terasa pas bagi kita yang senang memberikan konten bagi teman dan pengikutnya. Misalnya, buku yang sudah dibaca tersebut apakah masuk kategori yang pantas untuk direkomendasikan atau tidak.

Fitur lainnya yang tak kalah sama dengan Path adalah pesan instan.

Sekilas memang konsep aplikasi ini nyaris menyerupai Path. Namun, dalam beberapa hal, aplikasi ini rasanya terkesan lebih berat dan serius dibandingkan Path. 

Salah satu contohnya, untuk mengunggah lokasi saja, kita harus menyertakan foto yang ada tersimpan di galeri Vero atau kita dapat menggunakan foto dari handphone kita sendiri. Pilihan ini membuat unggahan terkesan lebih rumit.

Another Lost Stories :  The Real Leadership Lessons of Steve Jobs - Part 4 : in Memoriam

Untuk linimasa Vero, saya rasa menyerupai linimasa Instagram yakni kotak-kotak besar dengan pilihan komentar atau menyukai di bawah postingan. Jadi, Vero pun dapat menjadi salah satu alternatif lain selain instagram yang sudah terlalu banyak ditunggangi iklan.

Tetapi dari semua yang saya tuliskan di atas, karena saya pun baru saja sekitar 1 jam yang lalu membuat akun Vero, jadi mari kita sama-sama mencoba & meng-explore-nya. Selamat mencoba! 

Silahkan Klik Disini Untuk Bergabung Pada Semua Jenis Sistem Handphone

 



Please Leave Your Appreciation