Asian Games Ke-18 Dalam Infografik

Asian Games 2018 Dalam Infografik

Semua mata penggemar olahraga di seluruh Asia dan dunia akan beralih ke Indonesia ketika acara olahraga terbesar dan paling bergengsi di Asia, Asian Games 2018 akan diselenggarakan dari 2018 Agustus hingga 2 September 2018.

Untuk pertama kalinya, Asian Games akan diselenggarakan di dua kota di Indonesia: di Jakarta, ibu kota negara, dan Palembang, ibukota Provinsi Sumatra Selatan. Selain itu, acara juga akan menyebar ke tempat-tempat di sekitar dua kota termasuk di Bandung dan kota-kota lain di provinsi-provinsi yang berdekatan di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten.

Asian Games tahun ini mengusung tema: “Energy of Asia” yang diwakili dalam logo yang menggambarkan Stadion Nasional Grand Bung Karno di Jakarta dengan matahari di tengah menjadi simbol Asian Games. Logo tersebut menggambarkan tiga aspek utama, yaitu: Asia, Olahraga, dan Indonesia. Jiwa “Energi Asia” sendiri tertanam dalam keragaman budaya, bahasa, dan sejarah yang digabungkan bersama menciptakan energi yang kuat meningkatkan semangat persahabatan dan sportivitas.

Another Lost Stories :  KLB Difteri 2017 Di Indonesia Dalam Infografis

Asian Games 2018 juga memperkenalkan tiga maskot yang menampilkan hewan endemik Indonesia yang paling terkenal: Bhin Bhin mewakili Strategi dalam bentuk Cendrawasih yang luar biasa atau Bird of Paradise yang mengenakan rompi dengan motif etnis Papua Asmat yang berbeda; kemudian ada Atung yang mewakili Kecepatan dalam bentuk Rusa Bawean yang cepat mengenakan sarung dengan motif tumpal tradisional dari Jakarta; dan ketiga adalah Kaka mewakili Kekuatan yang merupakan Badak Bertanduk Satu yang mengenakan syal dengan motif bunga tradisional khas dari Palembang.

Akan ada 462 acara di 40 pertandingan olahraga yang akan dipertandingkan dalam permainan dan 45 negara anggota yang berafiliasi dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) telah mengkonfirmasi berpartisipasi dalam permainan, adalah: Afghanistan, Bangladesh, Bhutan, Bahrain, Brunei Darussalam, Kamboja, Cina, Hong Kong, Indonesia, India, Kuwait, Iran, Irak, Yordania, Jepang, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Korea (Korea Selatan), Arab Saudi, Laos, Lebanon, Makau, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Oman, Pakistan, Filipina, Palestina, Korea Utara, Qatar, Singapura, Sri Lanka, Suriah, Thailand, Tajikistan, Turkmenistan, Timor Leste, Cina Taipei, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, dan Yaman.

Dan berikut Asian Games 2018 dalam infografik,

 



Please Leave Your Appreciation