5 Tablet Terbaik Tahun 2017

Terlepas apakah kita pengguna perangkat Android, iOS ataupun Windows, saat ini telah tersedia beragam pilihan tablet canggih dengan keunggulannya saling bersaing satu sama lain, baik dari sisi spesifikasi teknis maupun dari sisi harga.

Jika kita bingung memilih tablet mana yang akan dibeli, terlebih dengan spesifikasi yang terkadang tidak jauh beda dengan smartphone pada umumnya, membuat keputusan untuk membeli tablet perlu dipikirkan baik-baik agar tidak menjadi sia-sia di kemudian hari. Maka tiga pertanyaan penting ini perlu diperhatikan,

  1. Apakah tablet akan digunakan untuk bekerja?
  2. Apakah membutuhkan gadget dengan layar yang lebih lebar dari smartphone untuk membaca atau bermain game?
  3. Apakah berencana menggunakannya secara berbagi dengan keluarga?

Karena sejatinya tablet adalah gadget yang tidak sepenuhnya diperuntukkan untuk penggunaan privasi.

Berikut adalah tablet terbaik di tahun 2017 berdasarkan abjad,

 

Amazon Fire HD 8

Jika kita cenderung menginginkan tablet berharga murah yang mumpuni untuk kegiatan membaca secara digital, Amazon Fire HD 8 adalah salah satu pilihan terbaik. Apalagi jika Anda memiliki akun perpustakaan Kindle, tablet ini hadirkan fitur khusus yang memungkinkan Anda kembali ke halaman terakhir yang dibaca hanya dengan satu ketukan di layar home. Berjalan di sistem operasi Fire OS yang serupa Android, tablet ini dilengkapi dengan layar beresolusi 1.280×800 piksel. Tablet yang dijual mulai dari harga US$ 79.9 ini tersedia dalam pilihan kapasitas penyimpanan 16 GB dan 32 GB, serta dapat ditambahkan kartu memori hingga 256 GB. Tidak ketinggalan, tablet ini juga dilengkapi dengan fitur asisten pribadi berbasis suara dengan nama Alexa yang dapat diakses dengan menarik ikon home ke bawah layar.

Another Lost Stories :  Review: ClickBank

 

Ipad Pro

Jika Anda pengguna produk Apple dan menginginkan tablet yang mampu mengakomodir dengan baik pekerjaan profesional Anda, maka iPad Pro adalah pilihan terbaik. Generasi iPad Pro terbaru turut hadir dalam ukuran layar lebih kecil, yakni 10,5 inchi. Layar iPad Pro terbaru diklaim mampu membuat aktivitas scrooling menjadi lebih lembut. Selain itu, iPad Pro juga mengusung beberapa fitur unggulan lainnya, yakni kamera 12 megapiksel, kamera video 4K, serta satu-satunya seri iPad yang dapat dikoneksikan dengan Apple Smart Keyboard dan Apple Pencil. Peruntukan iPad Pro sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan perangkat bantu kerja dengan layar lebar, kapasitas baterai besar, dan ruang penyimpanan luas. Banderol harga iPad Pro adalah US$ 649 untuk layar 10,5 inchi dan US$ 799 untuk layar 12,9 inchi.

 

Microsoft Surface Pro

Bagi mereka yang menginginkan perangkat potabel dengan kualitas komputer personal, maka Microsoft Surface Pro-lah yang paling disarankan. Berjalan di sistem operasi Windows 10, Surface Pro hadir dengan desain slim yang elegan dengan tampilan antar muka pada layar yang atraktif. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Surface Pro adalah kemampuan untuk mengakomodasi tampilan pekerjaan tiga dimensi dengan sangat baik di layar. Ditambah dengan aksesori Surface Pen, kegiatan untuk membuka dan menegrjakan pekerjaan pada berbagai aplikasi dapat berjalan dengan lembut dan cepat.

Another Lost Stories :  Lembar Fakta SDGs #6 di Indonesia : Air Bersih dan Sanitasi Layak

 

New Ipad

Kini, penggemar iPad tidak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat menggunakan aplikasi dan bermain game di tablet kebanggaan Apple ini karena harga pasarannya turun hampir sebanyak 50 persen menjadi US$ 329. Diluncurkan sejak Maret lalu, New iPad dipersenjatai dengan prosesor A9, sama seperti yang ditanamkan di iPhone 6s. Meskipun kalah secara performa, namun kualitas layar berwarna tajamnya serupa dengan iPad Pro. Tersedia dalam dua pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 128 GB dan 512 GB, tablet yang berjalan di sistem operasi iOS 11 ini dilengkapi oleh kamera 8 megapiksel dan dua speaker stereo.

 

Samsung Galaxy Tab S3

Dengan tampilan layar yang memukau serta tambahan stylus pen yang canggih, tablet ini bisa dibilang sebagai pilihan tablet Android terbaik saat ini. Bagi mereka yang terbiasa menggunakan seri smartphone Galaxy, tampilan antar muka dan konektivitas Galaxy Tab S3 tidak jauh berbeda. Dibekali oleh layar Super AMOLED, Galaxy Tab S3 mampu hadirkan kualitas warna tajam yang hidup, dan pantas disebut sebagai yang terbaik di pasar persaingan tablet dunia untuk kualitas layar. Adapun untuk S Pen yang menyertainya, Samsung hadirkan kemampuan yang lebih baik dari stylus pen lainnya di pasaran, seperti fitur handy yang mampu merangkum penuh sebuah teks dan menerjemahkannya secara baik dalam waktu singkat. Samsung Galaxy Tab S3 dibanderol mulai dari harga US$599,99.

Another Lost Stories :  The Real Leadership Lessons of Steve Jobs - Part 1 : in Memoriam

 

Semoga bermanfaat ..

 

 



Please Leave Your Appreciation