10 Destinasi Liburan Terbaik Di Tahun 2017 Versi TripAdvisor

Beberapa waktu lalu TripAdvisor, salah satu website yang menyediakan layanan travel review, mengeluarkan rekomendasi 10 destinasi liburan terbaik di tahun 2017 lalu dan ternyata Indonesia kita tercinta ada di dalamnya. Urutan keberapakah Indonesia? Apakah ada yang belum dikunjungi? Mungkin ini dapat menjadi salah satu tujuan liburan di tahun 2018 ini.

 

#10 Phuket, Thailand

Pulau terbesar di Thailand merupakan magnet bagi pencinta pantai dan penyelam, yang dengan antusias menceburkan diri ke Laut Andaman. Laguna biru dan matahari terbenam yang cantik menciptakan suasana bagaikan dalam mimpi. Liburan di sini memang terasa luar biasa. Olahraga air merupakan aktivitas paling populer di sini, meskipun setelah lelah beraktivitas di bawah matahari, masih banyak hal yang dapat dijelajahi di akuarium, taman, dan kuil Buddha di pulau ini.

Berminat? Yuk rencanakan perjalanan ke Phuket.

 

#9 Praha, Republic Ceko

Daya tarik bohemian dan suasana negeri dongeng di Praha menjadikannya destinasi sempurna untuk wisatawan yang bosan dengan pantai dan ingin menyelami kebudayaan. Anda dapat menghabiskan hari dengan menjelajahi Prazsky hrad (Kastil Praha), lalu menyantap makan malam lezat di pub khas Ceko. Luangkan waktu untuk menelusuri Alun-Alun Kota Tua sebelum mengunjungi Balai Kota Lama dan Jam Astronomi. Bar terbaik di Praha berada di bawah tanah, tempat pub bersejarah menyediakan tempat untuk minum-minum di malam hari.

Berminat? Yuk rencanakan perjalanan ke Praha.

 

#8 Siem Reap, Kamboja

Saksikan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan di Siem Reap saat sinar matahari pagi menyentuh kuil dan reruntuhan Angkor Wat. Bangunan kuno tersebut berada di dalam salah satu kompleks keagamaan terbesar di dunia. Kompleks tersebut dan kota kerajaan Angkor Thom abad ke-12 dianggap sebagai alasan utama untuk mengunjungi Siem Reap. Pelajari sejarah Kamboja di Cambodian Cultural Village, serta pelajari cara menawar harga di Angkor Night Market yang menghadirkan kumpulan kios, penjual makanan, dan bar.

Another Lost Stories :  100 Wonderful Events Indonesia 2018

Berminat? Yuk rencanakan perjalanan ke Siem Reap.

 

#7 Barcelona, Spanyol

Barcelona terasa sedikit surealis, mungkin karena Salvador Dali menghabiskan waktu di sini dan sang arsitek Catalonia Spanyol Antoni Gaudí merancang beberapa bangunan di kota. Melangkah masuk ke dalam Church of the Sacred Family karya Gaudí akan membuat kita merasa seperti berjalan menembus cermin. Perjalanan ini dapat kita lanjutkan dengan kunjungan ke Park Güell. Cicipi sangria di kafe pinggir jalan di Las Ramblas sambil menonton aksi pengamen yang menarik, lalu bercakap-cakaplah dengan orang di sekitar saat menghampiri setiap bar tapas yang ada.

Berminat? Yuk rencanakan perjalanan ke Barcelona.

 

#6 Pulau Kreta, Yunani

Pulau Kreta adalah permata Yunani yang mengapung di lautan berwarna biru kehijauan. Pantainya berupa hamparan cantik pasir lembut dan batuan halus. Karakter historis dan mitologinya tidak dapat diabaikan: Kreta dipercaya sebagai tempat kelahiran Zeus, raja para Dewa, dan tempat berkembangnya peradaban modern pertama di Eropa. Kota ini dipenuhi situs arkeologi dan sejarah yang dapat menjadi alternatif menarik selain berjemur di pantai.

Berminat? Yuk rencanakan perjalanan ke Pulau Kreta.

 

#5 New York, Amerika Serikat

kita tidak mungkin menaklukkan New York hanya dengan sekali kunjungan. Lebih baik pilih objek wisata wajib seperti Empire State Building, Patung Liberty, Central Park, dan Metropolitan Museum of Art. Setelah itu hampiri pinggiran kota dengan mengunjungi The Cloisters atau salah satu perpustakaan di kota ini. Masuki toko bersuasana bohemian di West Village atau santap hidangan mewah di Upper West Side. Pasar yang selalu sibuk di dalam Grand Central Station akan menunjukkan kepada kita hal terbaik di kota ini.

Another Lost Stories :  "Meraih Bintang" Via Vallen Menjadi Trending Topik Di YouTube

Berminat? Yuk rencanakan perjalanan ke New York.

 

#4 Roma, Italia

Kita tidak dapat menjelajahi Roma dalam satu hari. Kota ini terlihat seperti ruang pameran museum luar ruangan raksasa, dengan gabungan piazza berukuran besar, pasar terbuka, dan situs bersejarah yang luar biasa. Lempar koin ke Air Mancur Trevi, kunjungi Koloseum dan Pantheon, lalu nikmati secangkir cappuccino sebelum belanja sore hari di Campo de’Fiori atau Via Veneto. Santap sepiring pasta segar, beberapa artichoke goreng yang lezat, atau sop buntut yang lembut untuk mendapatkan pengalaman makan yang luar biasa.

Berminat? Yuk rencanakan perjalanan ke Roma.

 

#3 Paris, Perancis

Menikmati roti coklat di kafe pinggir jalan, bersantai setelah berjalan-jalan di sepanjang sungai Seine, dan mengagumi ikon kota seperti Menara Eiffel dan Arc de Triomphe; suasana Paris yang sempurna menggabungkan kesenangan dan kemeriahan, dengan cukup waktu untuk mencicipi hidangan lezat dan melihat pameran di Louvre. Rasakan keagungan Notre Dame, nikmati belanja murah di Marché aux Puces de Montreuil atau, untuk pencinta kuliner, di Marché Biologique Raspail, lalu di menutup hari dengan melihat pertunjukan di Moulin Rouge.

Berminat? Yuk rencanakan perjalanan ke Paris.

 

Another Lost Stories :  Jam Tangan Bernuansa Batik

#2 London, Inggris

Permata mahkota, Istana Buckingham, Pasar Camden di London, sejarah berpadu dengan seni, mode, kuliner, dan bir Inggris yang nikmat. Ada hiburan sempurna untuk semua orang: penggemar budaya harus mengunjungi Tate Modern dan Royal Opera House. Para pencinta belanja dapat menjelajahi berbagai toko di Oxford Street. Bagi yang ingin berwisata kuliner, cicipi teh krim di Harrod’s atau gorengan yang terbuat dari ikan di kedai yang menawarkan citarasa klasik London. Penggemar musik dan buku dapat menelusuri Abbey Road dan Sherlock Holmes Museum, tentunya di Baker Street No. 221B.

Berminat? Yuk rencanakan perjalanan ke London.

 

#1 Bali, INDONESIA

Bali sama indahnya seperti foto di kartu pos, sebuah surga di Indonesia yang terasa seperti negeri khayalan. Nikmati waktu mandi matahari di atas hamparan pasir putih halus, atau bercengkeramalah dengan makhluk hidup tropis saat kita menyelam di sepanjang terumbu karang maupun bangkai kapal perang PD II yang memikat. Di pantai, hutan yang rimbun menaungi candi dan kera liar. Sebagai “pusat seni”, Ubud merupakan tempat sempurna untuk melihat pertunjukan tari budaya, belajar membuat batik atau mengolah perak, maupun menyegarkan jiwa dan raga kita dengan mengikuti kursus yoga.

Berminat? Yuk rencanakan perjalanan ke Bali.

 

Semoga bermanfaat ..

SaveSaveSaveSaveSaveSaveSaveSaveSaveSaveSaveSaveSaveSave

SaveSave

SaveSave

 



Please Leave Your Appreciation