bastamanography.id

just another lost stories from another lost journey

Xiao Yi M1, Kamera Mirrorless Versi Murah Mirip Leica

REVIEW
TECHNOSCIENCE

KEY SPESIFICATION : 20MP Four Thirds sensor • 3″ 1.04M-dot touchscreen LCD • 81 Point Contrast Detect AF system rated to -4EV • Touch to focus and one touch image capture • 5 fps continuous shooting • 4K/30P video recording capability • Built in Wi-Fi and Bluetooth LE

Xiao Yi telah meresmikan produk kamera terbaru mereka yaitu Xiao Yi M1, kamera mirrorless versi murah mirip Leica X-U. Spesifikasi kamera ini mencakup sensor 20,16MP Sony IMX269, ISO mencapai 12600, shutter mekanis, serta dukungan untuk foto RAW dan video 4K. Xiao Yi juga menyertakan 2 macam aksesori lensa yaitu lensa zoom 12-40mm dengan bukaan f/2.5 – 2.6, serta lensa fixed focus dengan bukaan f/1.8 dan kelengkapan lain adalah UV filter, charger dan strap.

Dan positifnya sambutan yang didapatkan oleh Xiao Yi atas produk Yi Action Camera 4K (bahkan dianggap memiliki kualitas setara GoPro terbaru dengan harga yang jauh lebih terjangkau) tampaknya telah membuat perusahaan yang disokong oleh Xiaomi tersebut lebih serius dalam menghadirkan produk kamera baru. Jika selama ini Anda mendambakan sebuah kamera mirrorless dari Leica namun senantiasa terganjal soal dana, doa tersebut akhirnya terjawab.

Yi M1 dijadwalkan rilis di Tiongkok mulai 23 September seharga 2200 yuan atau setara Rp 4,4 jutaan untuk kamera dengan lensa zoom standar, sementara Yi M1 dengan paket sepasang lensa sekaligus dibanderol seharga 3000 yuan atau setara 6 juta rupiah. Masih belum jelas apakah kamera ini siap beredar di negara lain, mengingat kemiripan desainnya dengan Leica sangat tinggi dan berpotensi mengundang tuntutan hukum jika rilis di negara-negara yang ketat dalam menjalankan aturan seputar hak cipta dan merk dagang.

*source : yitechnology, dpreview, gopego

Leave Your Appreciation ..