bastamanography.id

just another lost stories from another lost journey

Selamat Ulang Tahun ke-20 XL

TECHNOSCIENCE

XL Axiata yang dulu dikenal dengan proXL hari ini merayakan ulang tahun yang ke-20. Selamat Ulang Ke-20 XL ..

Operator ini merupakan partner saya terlama dalam memanfaatkan teknologi selular, baik berupa teknologi komunikasi, bahkan teknologi data internet. Sejak tahun 1996 saya menggunakan nomor XL hingga akhirnya harus berpisah di tahun 2013 karena kinerja layanan XL saya rasakan menurun yang tidak sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan sebagai kompensasinya.

Mungkinkah CLBK dengan XL?

Mungkin saja, karena dulu terasa sangat indah bersama XL. Bahkan sempat pula merasakan layanan XL Premium yang ditandai dengan diberikan kartu anggota berwarna hitam di kisaran tahun 1999 (kalau tidak salah ingat). Dan XL pula yang begitu antusias membantu saya melalui program CSR-nya selama 3 tahun saya menjabat Ketua Komite Penanggulangan Bencana Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia di tahun 2010 – 2012, sehingga sekitar 99% kegiatan yang saya programkan dapat dicapai dengan baik dan sesuai target dimana salah satu support yang didapat adalah dari XL. Bahkan yang tidak disangka, XL pun sempat menjadi sponsor bagi pribadi saya saat menjalankan hobi saya, traveling, dan bukan saja di Indonesia, tetapi di 15 negara!

Saat ini (sejujurnya) saya menggunakan nomor untuk mobile phone saya dari operator lain yang bagi saya cakupan area di wilayah Indonesia belum terkalahkan. Namun lagi-lagi tak bisa bisa ke lain hati karena kualitas suara dan data yang moncer, terutama saat berada di area bisnis di kota-kota besar, lagi-lagi saya memiliki nomor lainnya dan menggunakan operator XL.

Selamat ulang tahun XL, semoga kualitas jaringan serta pelayanan dapat ditingkatkan sejalan dengan pesatnya kemajuan teknologi selular saat ini dan tetap menomor-satukan pelanggan.

Dan tak lupa pula selamat telah mendapatkan penghargaan “Exellence in Provision of Literacy & Education” di acara The 8th Annual Global CSR Summit & Awards 2016. Semoga kita dapat bekerja sama kembali untuk Indonesia tercinta.

Leave Your Appreciation ..